kara-01

AKARA merupakan Rapper asal Bandung yang di mana pada masa pandemic ini dimanfaatkan untuk mengeluarkan karya terbaruya berjudul HADIA, perekaman single ini di ambil di Danis Studio yang dimulai pada bulan Juni 2020 setelah banyak melalui perubahan lirik dan flows akhirnya dirilis tanggal 6 November 2020. Perilisan ini merupakan anugrah sekaligus kado istimewa bagi AKARA karena bertepatan dengan kelahiran anak pertamanya.

Single yang mempunyai durasi pendek ini merupakan pembukaan karya bagi AKARA setelah bergabung dengan label Preachja records, menurutnya single ini sangat special karena dia percaya diri dengan penggunaan Bahasa Indonesia di mana banyak stigma tentang dari banyak orang bahwa lagu Hip-hop berlatar Bahasa Indonesia itu “alay“. AKARA percaya bisa mendobrak stigma itu dengan berbagai cara salah satunya memilih aksara dan diksi Bahasa Indonesia yang baik untuk diimplementasikan pada sebuah karya sementara pada segi komposisi single ini terinspirasi dari Young thug feat lil keed yang mempunyai detail, Teknik flow, dan bar yang padat.

AKARA yakin jika kita bersungguh-sungguh mengulik maka karya bisa terlahir dengan lirik Bahasa Indonesia “Bagi saya ini suatu yang berbeda dan mungkin jarang sekali dengan Hip-hop di era sekarang ini mengingat di label yang sekarang ini banyak rooster yang menggunakan bahasa Inggris, jika ada pun rapper lain hanya menggunakan Bahasa Indoenesia hanya di Instrument boombap saja. Tetapi di single ini saya bangga dengan penggunaan Bahasa Indonesia dengan berusaha menyisipkan diksi yang terbaik menurut saya


=======================================================================================

For more info

Instagram : @kuakara

Related Blogs

    Share