2

Untuk kedua kalinya, Cikapundung Timur menjadi saksi digelarnya acara Keuken oleh HTH Experience. Keuken 2016 atau edisi ketujuh dari festival kuliner yang mengangkat isu ruang publik tersebut berhasil menghadirkan aneka kelezatan makanan, musik, pengetahuan, serta kebahagiaan.

Hari Minggu, 21 Agustus 2016 lalu, sepanjang jalan Dr. Ir. Sukarno, Bandung, padat oleh pengunjung.Sejak pukul sembilan pagi, mereka sudah aktif mencarimakananapa yang cocok memuaskan selera mereka. Total ada 37 nama food tenants (termasuk spotlight booths, highlight booths, dan food trucks)yang terpampang. Semuanya berupaya menawarkan beragam sajian spesial, lengkap dari finger food (burger, sushi, hotdog, kentang, hingga batagor), masakan khas (Asian food, Nasi Kucing, Sate Klatak), minuman segar (Smoothies,mocktails, jus, kopi), sampai dessert (Sweeties, Kue, Eskrim). Proses memilih pun terasa rumit namun menyenangkan.

1Nuansa hangat dan eksentrik terus terjaga berkat penampilan dari music selector berdampingan dengan juru masak yang unjuk kebolehan di Kitchen Stage. Di sisi lain, terselip kegiatan Cuptasting dari Coffee Cult, juga Food Competition persembahan Papa Buncit bersama GoFood. Ada pula shooting Chef’s Table (NET TV) di spot yang lain. Di waktu-waktu tertentu, terdengar bunyi sirene yang merupakan tanda dimulainya Tap n Rush dari Telkomsel di mana pengunjung bisa membeli makanan dengan harga seribu rupiah saja dari beberapa tenants. Mereka yang umumnya datang berkelompok, bisa menikmati semua konten sambil berjalan-jalan maupun duduk santai di area Cikapundung Riverspot. Dua sesi awal, Good Morning dan Daylight Lunch, berlangsung dengan baik.

Memasuki petang, area Music Stage mulai dibuka, diawali dengan penampilan dari Mesopotemia dan Lokahino. Selain kuliner, Keuken memang acapkali menghadirkan musisi-musisi berkualitas untuk menghibur penonton. Sayangnya ketika langit mulai gelap, hujan pun turun. Mengakibatkan terjadinya penundaan di beberapa kegiatan, meski memang tidak terlalu signifikan. Sekitar pukul 8 malam, Music Stage kembali dimulai dengan aksi dari Maraha, Symphoni Polyphonic, dan ditutup oleh Tre.

3Di setiap edisinya, Keuken selalu mengusung kampanye Good Festival, yang kali ini 13makanan yang bisa didaur ulang, dan masih banyak lagi. Acara ini diproyeksikan menjadi festival masyarakat yang berlangsung nyaman, aman, dan menyenangkan bagi semua orang. Tampaknya hal tersebut cukup berhasil melihat komentar-komentar pengunjung di akun social media mereka. Mungkin, setiap orang punya versinya masing-masing mengenai edisi Keuken yang terbaik. Tetapi jika menyaksikan konsitensi dan semangatnya, pergerakan Keuken bisa dikatakan telah berbuah manis.

Related Blogs

    Share