9Hari Sabtu, 2 April 2016 lalu menjadi momen istimewa bagi An Intimacy atas terselenggaranya edisi spesial bertajuk ‘Departure’. Diselenggarakan di tempat bersejarah yakni New Majestic (dulu bernama AACC), gelaran ini menjadi ‘langkah’ selanjutnya dalam menghadirkan sembilan nama yang pernah tampil di An Intimacy ke panggung yang lebih besar.

8Banyaknya penampil menjadikan acara berlangsung padat. Tepat pada pukul 16.00, band yang baru saja merilis album Traces of Dollface & Plotsdalam bentuk digital, Littlelute,membuka acara. Dilanjut oleh unit britpop asal Cirebon, Good Morning Breakfast. Penonton semakin padat ketika kuartet indiepop ibukota, bedchamber menjajal panggung dengan lagu-lagu dari album Perennial. Kemudian ada grup math-rock, Ellipsis, yang tampil membawakan tiga lagu; Helios, Closure, dan Tigris.

7Muncul dengan kostum serba putih, Heals menjadi penampil berikutnya yang, sesuai janjinya, membawakan single terbaru bertajuk Wave. Selanjutnya ada Diocreatura yang merilis video clip dari lagu Saat Langit Tanpa Awan. Urutan berikutnya diambil oleh band yang bisa dibilang paling ‘senior’ di antara deretan lineupmalam itu, Polyester Embassy. Mereka berhasil mengajak penonton bernyanyi bersama di lagu-lagu yang memang sudah familiar di telinga, seperti Polypanic Room dan Space Travel Rock N Roll.

6“Ini spesial. Tempat ini sangat bersejarah buat kami dan semoga bisa membawa cerita juga ke band-band yang main di sini. Semoga bakal ada Pure Saturday baru atau Mocca baru yang lahir dari tempat ini.” Ujar Ridwan Aritomo selaku bassist dari Poleyser Embassy.

4Haikal Azizi, Nurachman Andika, Mirfak Prabowo, dan Pratama Kusuma Putra yang tergabung dalam Sigmun menghibur penonton dengan nomor-nomor seperti Ozymandias, Vultures, Devil in Disguise, hingga Red Blood Sea. Lalu tampil sebagai pamungkas, adalah Under The Big Bright Yellow Sun yang tampil dengan drummer terbarunya yaitu Harry Koi (Ansaphone, Space and Missile, dll).

3Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan An Intimacy: Departure, termasuk Monsterstress Records, FFWD Records, Loubelle, dan Microgram Entertainmentmengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah hadir, media partner, sponsor, dan elemen-elemen yang telah mendukung keberlangsungan acara. Semoga semuanya terhibur dan menikmati. Sampai jumpa di gelaran selanjutnya.

Informasi, kritik, dan saran yang membangun dapat disampaikan melaluiwww.anintimacy.com, atau social media An Intimacy; Facebook Page:  musicanintimacy, Twitter / Instagram: @anintimacy_, danSoundcloud / Youtube: An Intimacy.

2 1

Related Blogs

    Share