Adria Riswinanda-body

ADRIA RISWINANDA // RILIS SINGLE “STRIPES”

Setelah sekian lama bermain musik dan berada di balik layar beberapa band di kota Surabaya, Adria Riswinanda, gitaris/produser yang berbasis di Surabaya, memutuskan untuk menulis dan merilis lagu yang berjudul “Stripes” yang rilis pada tanggal 30 juli 2021. Lagu ini bercerita tentang Adria yang mempertanyakan legitimasinya dalam bermusik, dimana dia merasa bahwa apa yang dia lakukan, apa yang dia sukai tidak sama/sejalan dengan pemusik-pemusik lain, pada awalnya dia mencoba mengikuti arus, tetapi lama-kelamaan dia tahu bahwa apa yang dia sukai bisa membuat dirinya menjadi unik dan berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini digambarkan dalam penempatan musik EDM pada awal lagu, dimana EDM adalah arus yang diikuti, tetapi membuat Adria merasa tidak menjadi dirinya sendiri, lalu pada pertengahan lagu terjadi transisi dimana musik EDM perlahan memudar dan akhirnya digantikan oleh musik rock/progresif dengan riff gitar yang kental, menggambarkan sosok seorang Adria yang sebenarnya.

Soal komentarnya mengenai lagu “Stripes”, Adria mengatakan, “I really want people to hum the notes of my song’s hook, because for me, a good hook is the most memorable and enjoyable part of a song. It shouldn’t be complicated, the notes are kept simple so that you can enjoy an instrumental song like you would listen to a song with vocals.”

Penulisan lagu, perekaman, dan pengolahan materi dilakukan Adria di Home studio miliknya yang bernama 912 Studio. Dalam lagu ini Adria tidak bekerja sendiri, dalam proses mixing dan mastering, Adria dibantu oleh Allan Permana (Truesonic Records). Ini bukan pertama kalinya Allan memixing dan mastering lagu dari Adria, hal ini membuat proses post-production lagu ini menjadi lebih efektif, dimana hanya membutuhkan waktu 1 minggu untuk merampungkan keseluruhan dari lagu ini. Soal artwork, Adria mempercayakan pengambilan foto kepada adiknya, Adhimas Riswinanda.

“Stripes” merupakan lagu ketiga yang dirilis oleh Adria, dimana 2 lagu sebelumnya , yaitu “ Happy Place ” dan “ Piss Off ” sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik streaming.

Adria Riswinanda adalah seorang gitaris/produser asal Surabaya, setelah menyelesaikan kewajibannya bersekolah menempuh pendidikan dokter, Adria ingin melanjutkan mimpinya untuk hidup melalui musik. Adria mempunyai sebuah studio recording di Surabaya yang bernama 912 Studio. Musik yang dimainkan Adria adalah gabungan dari berbagai macam band pop punk/emo seperti All Time Low, My Chemical Romance, Linkin park, Fall Out Boy, Mayday parade, Four Year Strong, A Day to Remember, dan juga musik-musik modern instrumental seperti Plini, Intervals, dan juga Victoria. Selain mempunyai one man band, Adria juga menjadi gitaris di band post-hardcore yang bernama Waking Up Kraken, selain itu juga menjadi produser/gitaris additional dari band asal surabaya yaitu Alter.

“Stripes” sudah dapat dinikmati di berbagai layanan musik Streaming.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @that912guy  

Spotify : @Adria Riswananda

Youtube : Adria Riswinanda

Related Blogs

    Share