aditya-manggala-01

Seorang pendatang baru di dunia musik, Aditya Manggala (19 tahun), telah merilis single barunya yang bertajuk “Big Fake Smile” pada tanggal 24 Oktober 2020. Berawal dari ketertarikannya pada musik dan hobi bermain gitar sejak kecil, Adi akhirnya memberanikan diri untuk menuliskan dan mengungkapkan isi hatinya melalui sebuah lagu.

“Lagu ini adalah lagu patah hati,” katanya. “Dulu gue gendut banget bahkan obesitas. Suatu hari, gue deketin cewek. Di awal, gue lihat respon dia positif banget. Gue usaha keras untuk dapetin dia, gue coba semua cara, bahkan gue sampai kurusin badan. Gue kasih apa yang dia mau, gue udah kurus, tapi apa? She dumped me. Dia tau gue berusaha demi dia, dia tau gue punya feeling sama dia dari awal, tapi pada akhirnya dia bilang dia ilfeel sama gue, selama ini dia cuma manfaatin gue aja. Haha, jadi curhat deh gue,” sambung Adi sambil tertawa.

Lika-liku proses songwriting hingga rilis “Big Fake Smile” juga menjadi tantangan tersendiri bagi Adi. Adi menceritakan bahwa proses songwritingnya saja memerlukan waktu lebih dari sebulan. “Pertama kali gue tulis lagu ini di bulan Juni, gue langsung dapet chorus-nya. I trash her heart in the back, also dumb her in the back. She stabbed my heart with a knife, like the way, it hurts me so bad. Pada saat itu, itu yang gue rasain banget. Penulisan verse-nya bener-bener gue pikirin dan gue sesuaikan berdasar dari materi yang udah gue dapetin; ya, itu, chorus-nya,” ujarnya.

“Kendalanya bukan itu aja. Setelah proses songwriting selesai, gue bikin demo bareng temen gue seadanya, tapi ternyata gue gak puas sama hasilnya. Akhirnya, gue cari tuh di Instagram gue, siapa tau ada kenalan gue yang bisa produce lagu gue dengan proper. Terus, gue inget Rishad Marciano, kakak kelas gue waktu SMA. Gue serahin ide dan materi gue ke dia, discuss, mulai rekaman di RekamKamar dan produksi sampai akhirnya sekarang bisa rilis,” jelasnya singkat.

Lewat single pertamanya ini, Adi ingin menyampaikan bahwa ia tahu bagaimana rasanya ditolak oleh society, apalagi dengan kondisinya yang pernah obesitas. Ketika ia berpikir ada yang bisa menerima dirinya, ternyata orang itu hanya memanfaatkan dirinya. “It’s okay to have your own personal insecurity tapi jangan jadikan itu hal yang membuat lo minder. Lo boleh sedih sebentar, tapi setelah itu, udah. Ubah sedih lo jadi penyemangat, karena lo bisa, walaupun tanpa orang lain. Lagu ini juga bukan cuma ajang pembuktian ke cewek itu kalo gue bisa tanpa dia, tapi juga bentuk apresiasi diri kalo gue gak minder dengan keadaan gue, gue masih sayang sama diri sendiri, even though somewhere and somehow, you would meet people who loves to take other people for granted,” tukasnya.

Kedepannya, Adi ingin menulis lebih banyak lagu lagi dan ia berharap penikmat musik dari berbagai genre bisa merasa terhubung dengan emosi yang ia salurkan melalui lagu ini. Kini, single “Big Fake Smile” dapat dinikmati di berbagai portal digital seperti Spotify, Apple Music dan layanan music streaming lainnya.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @adit.manggala

 

Related Blogs

    Share