Untitled-1

Siapa yang tak mengenal Adidas, brand produk peralatan olahraga terkemuka dunia ini kembali dengan inovasi terbarunya. Perusahaan yang terkenal dengan produk sepatunya ini mengembangkan sebuah sepatu yang bahannya menggnunakan sampah laut.
P

Kali ini Adidas tidak sendiri, karena perusahaan asal Jerman ini telah menggandeng Parley for the Oceans untuk meluncurkan sepatu ramah lingkungan bernama Adidas x Parley. Sampah plastik yang digunakan oleh Adidas sendiri berasal dari area pesisir pantai Maldives dan jaring-jaring insang ilegal. Kedua perusahaan kemudian mengubah sampah-sampah tersebut menjadi serat benang yang bisa digunakan untuk membuat bagian atas sepatu. Tak hanya itu saja, karena sepatu unik ini telah menggunakan metode teknologi Tailored Fibre milik Adidas yang memungkinkan desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
K

Tentunya yang diharapkan dari kerjasama Adidas dan Parley adalah dapat mengembangkan dan mendukung teknologi baru yang dapat digunakan untuk mendaur ulang sampah, terutama sampah plastik yang ada di laut. Dengan adanya inovasi semacam ini, dampak lingkungan yang dihasilkan akan semakin positif, karena dapat mengurangi sampah laut yang tidak dapat terurai.
D

Untuk sementara ini, hanya 50 pasang sepatu Adidas x Parley yang tersedia. Dan jika Anda berminat dengan sepatu tersebut, Adidas telah memberlakukan syarat agar Anda bisa mendapatkan sepatu ini. Adidas ingin Anda harus mengikuti kompetisi video Instagram yang menunjukkan bagaimana Anda berjanji untuk menghindari penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung Ocean Plastic Program Parley.

Sementara untuk batas akhir pengunggahan video dibatasi hingga akhir bulan Juli 2016. Adidas sendiri secara perlahan akan menggunakan Parley Ocean Plastic ini untuk beberapa kategori produk miliknya.


Related Blogs

    Share