ADHITYA SOFYAN KEMBALI KE JEPANG

sofyan-foto-01

Banyak musisi dalam negeri berharap dapat bermain di luar negeri. Ada yang impiannya memang go international tetapi ada juga yang hanya ingin musiknya dikenali banyak orang tak hanya di negeri sendiri. Ada juga musisi yang membesarkan namanya di luar negeri lalu balik ke negeri asalnya dan mulai meniti karir.
Adhitia Sofyan, “musisi kamar” yang sudah banyak dikenal orang, tidak berniat menjadi musisi. Pada awalnya. Membuat lagu, merekam, dan menyebarkan karyanya hanya sebagai kegiatan iseng. Tak menyangka sekarang ia menjadi musisi yang lagu-lagunya dikenali banyak orang tak hanya di Indonesia tetapi di mancanegara.
Adhitia Sofyan telah merilis album-albumnya di Jepang beberapa waktu lalu, diantaranya adalah album pertama “Quiet Down” dan album kedua “Forget Your Plans” yang didistribusikan pada tahun 2011. Pada bulan September di tahun yang sama, Adhitia Sofyan juga menggelar tur promo album untuk pertama kalinya selama 10 hari di beberapa kota Jepang. Album ketiga “How To Stop Time” pun menyusul dan rilis di tahun 2013.
Peluncuran ketiga album ini dibantu oleh Masao Maruyama, pemilik Dessinee, Independent Record Label & Distribution Jepang. Materi albumnya mendapat sambutan bagus dari masyarakat Jepang, mengingat nuansa dan cuaca di Jepang terbilang cocok dengan lagu-lagu Adhitia Sofyan yang kalem dan nyaman di telinga.Dalam waktu dekat ini, Adhitia Sofyan akan tampil di Jepang, tepatnya di Weekend Garage Tokyo, Daikanyama Shibuya, Tokyo, Jepang. Ini merupakan penampilan keduanya di Jepang. Rencananya dilangsungkan pada hari Minggu, 6 Desember 2015.
Tampil nanti memang bukan konsep tur musik, karena saya niatnya liburan. Adhitia Sofyan akan bermain sebanyak 15 lagu dalam format solo.
Weekend Garage Tokyo (WGT) ini merupakan kafe yang cukup unik, dimana konsep yang ditawarkan oleh tempat ini sesuai dengan namanya, Garage atau garasi. Kafe ini penuh dengan dekorasi hobi-hobi para dewasa seperti musik, motor, sepeda, selancar, fesyen, hingga seni, sembari menikmati nyamannya nuansa cafe dan menu-menu lezat.

Promosi acara
+6285695755867 (Rendi Raditya)
promotion.reiproject@gmail.com
http://adhitiasofyan.wordpress.com

Related Blogs

    Share