Adhitia-Sofyan---2020

Bandung, siap-siap menjadi kota pilihan selanjutnya! Setelah Adelaide, Jakarta, Tokyo dan Jogja, kini Adhitia Sofyan (akhirnya) memilih kota Bandung untuk menjadi cerita dibalik lagu terbarunya. Lagu ini berjudul “Aku Enggan ke Bandung Bila Kau Tak Ada”. Bandung adalah kota kelahiran Adhitia Sofyan dan memang ia sudah sangat ingin membuat lagu khusus tentang Bandung. Bila ingat salah satu lagunya yang berjudul “City of Flowers” pada album Quiet Down, sebetulnya lagu ini pun bercerita tentang kota Bandung. Namun kali ini, Adhitia Sofyan membuat lagi dan mengemasnya dengan lirik Bahasa Indonesia.

Jika kita terbiasa disuguhkan lagu Adhitia Sofyan dengan petikan-petikan gitar yang syahdu, musik pada lagu “Aku Enggan ke Bandung Bila Kau Tak Ada” bernuansa soundscape yang kaya akan suara  synthesizer. Terasa segar mendengar suara khas Adhitia Sofyan terjahit dengan suasana ini.

Kota Bandung tentunya sangat erat dengan kisah romantis. Terasa lebih manis jika menghabiskan waktu di Bandung dengan seseorang yang sangat berarti. Namun ketika seseorang ini tidak hadir, maka Bandung pun menjadi tempat yang menyakitkan untuk di lewati seorang diri. Itulah sepenggal pesan di balik lagu ini.

Lagu “Aku Enggan ke Bandung Bila Kau Tak Ada” sudah bisa didengarkan di gerai-gerai musik digital, yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung. Adhitia Sofyan sudah bermusik sejak tahun 2008 dan sudah menelurkan 7 album, Quiet Down (2010), Forget Your Plans (2011), How to Stop Time (2013), Silver Painted Radiance (2016), 8 Tahun (2017), Chronicles of You (2019) dan Other Side (2019) dan 5 single, I Won’t Go To Bed (2017), Secret Code (2017), Let’s All Pretend to be Happy (2020), Little Sister (2020) dan Somewhere in Windsor Garden (2020).


=======================================================================================

For more info

Instagram: @adhitiasofyan

Twitter: @adhitiasofyan

Related Blogs

    Share