malka

ADHITIA SOFYAN FT MALKA // MERILIS SINGLE “ARDUOUS TO FORGET YOU”

Di Bulan Kasih Sayang Februari ini penyanyi dan penulis lagu Adhitia Sofyan kembali merilis sebuah single terbaru nya yang bertajuk “Arduous To Forget You”. Serunya adalah kali ini Adhitia Sofyan merilis lagu terbarunya bersama Putrinya yaitu, Maleeka Kendra aka Malka yang berusia 14 tahun. 

Lagu ini merupakan single pertama di tahun 2022 dari Adhitia Sofyan setelah sebelum nya pada bulan November 2021 merilis albumnya “SONGS FROM YOUR STORIES”.. Sebuah album yang cukup special dibanding album sebelumnya, karena di album ini Adhitia Sofyan mencoba untuk menyampaikan cerita-cerita hidup beberapa pendengarnya dalam bentuk lagu. Hingga pada akhirnya terkumpul 8 Lagu yang terangkum dalam album SONGS FROM YOUR STORIES.

Sedangkan bagi Malka sendiri, ini merupakan single Malka yang ke-3 setelah memutuskan untuk mengikuti jejak sang Ayah untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu. Sebelumnya, Malka telah merilis 2 buah single yang ia tulis dan nyanyikan sendiri, yaitu “Miracle” dan “Billy” pada tahun 2021 yang lalu. 

Mengenai judul dari lagu ini, Arduous sendiri berarti sesuatu yang sulit atau sukar, menggambarkan sesuatu yang sulit atau sukar dilupakan mengenai seseorang. Bercerita mengenai jatuh cinta kepada sesorang yang belum pernah ditemui. Kapan saja saat merasa sedih, penuh penyesalan dan di bawah tekanan, atau disaat kita sedang bahagia dan gembira, kita membayang ada “seseorang” yang bisa menemani kita, Sesorang di samping kita yag bisa menghibur atau memeluk kita dan hadir untuk kita, ujar Malka mengenai lagu ini.

Dalam pengerjaan dari lagu-lagu Malka, Adhitia sebagai produser ikut membantu mengembangkan arah dan warna single baru Malka tersebut. Salah satu peran nya juga untuk lebih focus dalam memilih warna musik dari Malka. Dua arahan warna musik pop-rock alternative dan mellow-laidback groove menjadi pilihan, di mana Malka yakin dengan genre pop-rock alternative sebagai warna singlenya kali ini

Hal unik saat pengerjaan dari “Arduous To Forget You” versi Malka selesai diproduksi, Adhitia melihat potensi lagu ini jika juga diproduksi dengan warna mellow-laidback groove yang berbeda. Menjadi Penasaran, Adhitia lalu meminta ijin kepada Malka untuk membuat satu lagi versi dari lagu ini untuk kemudian dinyanyikan oleh Adhitia Sofyan sendiri. Maka terciptalah dua versi dari lagu “Arduous To Forget About You”. 

Dalam pengerjaan dan produksi dari 2 versi “Arduous To Forget You”, Adhitia menggandeng Rendi Raditya (co-producer, mixing engineer dan bassist), Ravel (drums) dan Oxy Aryawijaya (keys) sebagai tim produksinya untuk merampungkan produksi dari lagu ini.

Dirilis oleh Reiproject Music, single terbaru dari duo Adhitia Sofyan dan Malkaarduous To Forget You” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Semoga lagu ini bisa menjadi versi yang berbeda di 14 Februari ini dan menjadi warna baru di di bulan yang penuh kasih sayang di tahun 2022 ini

====================================================================================

For more info

Instagram: @adhitiasofyan

Youtube: Adhitia Sofyan

Related Blogs

    Share