absalomb-2

“Sebuah kepercayaan untuk mencintai tanpa akhir”. Begitulah arti dari nama sebuah grup musik yang dahulu dikenal sebagai MAEVA ini. Bermetamorfosa bak kepompong yang tumbuh berkembang lebih indah dari bentuk semula, yakni seperti harapan mereka menjadi lebih baik dari bentuk atau formasi semula. Seperti kata vano dalam caption post di instagram miliknya “New name, new journey!” Nama baru, perjalanan baru! Secara tegas ingin memulai langkah baru dalam memulai karir grup musiknya di ibukota.

Masa-masa sulit dilalui, kekurangan waktu luang yang acap kali menjadi hambatan untuk meracik karya. Ditambah lagi dengan mengundurkan dirinya sang bassist yang membuat mereka cukup kewalahan pada saat live performance. Dan per awal tahun 2020 ini mereka muncul dengan formasi hanya berempat, Vano (Vokal), Abie Tanggalong (Drum), Nory & Richard (Gitar 1&2), dan nantinya pada posisi bass akan diisi dengan additional player.

Kini dimulai dengan resolusi awal tahun, mereka berkomitmen untuk lebih fokus pada perampungan materi-materi lama yang cukup terbengkalai. “Karya kami sudah cukup untuk standar pembuatan album, tapi kesibukan masing-masing personil cukup menghambat kami”, terang Abie sang drummer. Maka dari itu untuk menegaskan komitmen mereka dalam memulai langkah baru, mereka berhasil menetaskan sebuah karya yang bertajuk “Shattered”.

Sebuah single terbaru dari Absolomb, “Shattered” menjadi akhir bergabungnya sang bassist Redy bersama Absolomb. Maka, untuk project selanjutnya, mereka sudah dengan formasi terbaru yakni hanya berempat. Shattered yang di produksi secara independent dengan menggaet seorang teman baik, audio engineer berpengalaman dalam proses mixing dan mastering lagu, Mr.Richard Taihutu.

Lagu ini bercerita tentang gagal “move on”-nya seorang pria kepada wanita terdahulunya. Ia mempunyai hasrat ingin kembali bertemu dengan wanita yang sudah menjadi mantan kekasih tersebut dan mencoba mengunjungi tempat-tempat penuh kenangan yang pernah di singgahi. Lagu ini cukup bertolak belakang dengan karya sebelumnya yang sedikit dark seperti judulnya “Ironi”. Dalam sisi aransemen musik, Shattered di ramu dengan berangan-angan, efek ambient pada gitar yang seakan mengajak kita terbang melayang dalam kondisi rindu.


=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @absolombofficial

Youtube: Absolomb Official


Related Blogs

    Share