ABSOLOMB - Body

ABSOLOMB // RILIS SINGLE “FALLIN’ IN LOVE”

Personel ABSOLOMB bucin? Mungkin jawaban dari pertanyaan itu bisa ditemukan langsung pada single terbaru mereka ini nih, guys. Yap bener! Setelah rilisnya singleCahaya Dunia” yang penuh nuansa motivasional, mereka muncul kembali dengan karya baru yang dikemas dalam tema berbeda dari sebelumnya.

Mengusung konsep gaya percintaan ala anak muda yang sangat lumrah di masa sekarang, ”bucin” memang kata yang cocok untuk menggambarkan keseluruhan pesan yang ingin disampaikan melalui karya ini. Ya, istilah yang merupakan singkatan dari budak cinta’ ini tentu sangat tidak asing di telinga kita, bukan? Mungkin juga tidak sedikit dari kita yang mengalaminya pula. Inilah yang menginspirasi Absolomb untuk mengangkat tema bucin dalam single mereka kali ini. “Iya fenomena “bucin” ini kan Iagi rame banget, terus banyak pro kontranya juga kan, nah kita pengen ngangkat isu ini sih,” ujar Vano.

Selalu berangkat dari nada-nada kemudian diramu menjadi sebuah lagu, Absolomb memiliki cara khasnya sendiri dalam mewujudkan tiap karyanya. “Proses pengerjaan lagu ini terbilang singkat. Disela-sela latihan kadangkan kita suka jamming-jamming gak jelas, pas satu moment Iagi jamming ketemu nada yang menurut kita enak buat di jadiin materi, ya udah ngalir aja sampe jadi lagu ini,” ujar Abie. Ditambah dengan lirik hasil kolaborasi antara Vano sang vokalis dan Abie sang drummer, jadilah karya mereka yang berjudul ”Fallin’ in Love.”

Kesan yang mungkin didapat ketika pertama kali mendengar judul ini adalah wording-nya yang sangat simpel namun memiliki makna dalam serta sangat dekat dengan kita. “Judulnya emang terdengar cheesy tapi kita emang pengen ngasih yang ringan-ringan aja, gak perlu judul-judul bombastis. Yang penting bisa diterima semua orang pada pandangan pertama, asik,” jelas Vano.

Absolomb dikenal dengan gaya musik rock-nya yang easy listening. Karya-karyanya membuat para pendengar seakan tidak sadar menikmati alunan musik sambil mengangguk-anggukan kepala atau menjentikan jari. Begitu pula SingleFallin’ in Love” pun dikemas dengan aransemen musik yang enak didengar. “Untuk aransemen musik, kita Sih ga macem-macem dan terlalu kompleks ya. Kita tetap pengen easy listening aja, supaya musik kita bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Kapan perlu, sampai yang gak biasa denger musik rock juga deh,” kelakar Richard.

Sekilas pada SingleFallin’ in Love” ini, kita akan melihat wajah baru yang pastinya membuat kita bertanya-tanya siapakah gerangan dirinya karena kita tahu bahwa Absolomb tampil dengan formasi personel empat orang sejak Single keduanya. Apakah Absolomb sudah berhasil menambatkan hatinya untuk posisi bassist? Jawabannya adalah ‘Ya’, sehingga Single terbaru ini merupakan kesempatan yang dimanfaatkan band ini untuk memperkenalkan personel baru tersebut. “Oh iya, kemarin, dirilisan ”Shattered” kita sempet bilang yang ngisi bass bakal jadi additional aja, eh taunya nambah satu hehehe. Ya kalo udah nyaman masa gak di takis? Ya gak? Jadi di Single terbaru ini, kita sekalian mau ngenalin keluarga baru Absolomb namanya Yeremias Tikau a.k.a bro Yeri, semoga bisa nambah warna baru di karya-karya Absolomb selanjutnya, we’ll see!” ucap Nory.

Well, ngomongin tentang “bucin” tentu gak akan ada abis-abisnya ya, guys! Apalagi kalau ngebahas hal-hal gila dan gak maasuk akal yang kadang orang lakuin. Kira-kira sebucin apa Sih personel-personelnya Absolomb ini? Atau kamu lebih bucin? Nah, langsung dengerin aja “Fallin’ in Love” di platform musik andalan kalian.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @absolombofficial

Youtube: Absolomb Official

Related Blogs

    Share