abolish2

Terbentuk atas kesadaran tinggi di sebuah kota kecil pinggir Jakarta pada tahun 2002. KOBA yang beranggotakan, Daniel (Vokal), Wina (Gitar), Dito (Bass), Fusau (Drum). KOBA adalah tempat Daniel Mardhany sang vokalis mengekspresikan sisi gelapnya, sebelum bergabung menjadi punggawa Dead Squad. Namun, seiring berjalannya waktu dan pergantian personil di KOBA, akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan pembaptisan ulang hingga akhirnya KOBA ber-reinkarnasi menjadi Abolish Conception.

Abolish Conception yang memiliki makna menghapus konsepsi atau makna menjadi dasar atas tujuan mereka. Menghapuskan pemahaman para kaum puritan mengenai teori kebenaran yang disimpan dalam otak mereka yang ortodok. Nama Abolish Conception sendiri dipilih sejak tahun 2007 hingga saat ini. Masuknya Dirk Marthin dari band Masticator pada tahun 2009 melengkapi sisi kosong dari mereka, dan membuat reinkarinasi dari Abolish Conception terasa sempurna. Daniel (Vokal), Dirk (Gitar), Wina (Gitar), Dito (Bass), Fussau (Drum) adalah komposisi akhir dari mereka setelah perjalanan panjang sejak tahun 2007.

abolish3

Pertengahan 2010, Mereka berhasil merekam 5 lagu mereka secara live. Lagu-lagu dari Abolish Conception sendiri lebih banyak mengangkat tema mengenai perlawanan terhadap tahta puritan, serta kebencian tentang sebuah keyakinan yang merujuk kepada monotheisme. Death Metal adalah jalan yang mereka pilih, dibalut dengan nada-nada bengis, riff gitar Wina dan Dirk yang minor, menghadirkan nuansa mistis pada setiap lagu dari mereka.

Samstrong Records, sebuah label rekaman di pinggir pantura akan menjadi bagian dari ritual besar dari mereka. Hasil dari ritual ini adalah sebuah album berisikan 8 lagu serta 1 lagu cover dari Pantera. Bekerjasama dengan mereka merupakan cerminan dari selera musik Samstrong Records yang selalu ingin memperluas roster agar lebih beragam. Album dengan tajuk “Imortalitas Dalam Bentangan Nihil” ini akan dicetak dalam format CD oleh Samstrong Records. Mereka sendiri adalah band Death Metal pertama yang dirilis oleh Samstrong Records, yang sebelumnya lebih banyak merilis band Hardcore. Album dari Abolish Conception sendiri akan segera rilis pada bulan November tahun ini, maka bersiaplah untuk menjadi bagian dari kebangkitan mereka kembali ke bumi.


Related Blogs

    Share