abhy

Abhy Summer adalah solois kelahiran Bima yang saat ini hidup di pulau kecil nan eksotis bernama Gili Air-Lombok. Pria yang akrab disapa Abhy ini memiliki suara yang khas dengan influence dari beberapa penyanyi hebat favoritnya seperti Amy Winehouse, Adam Levine, Sting, serta Freddie Mercury.

Kehidupan malam party di Gili, hilir mudik karakter manusia dari seluruh dunia yang singgah dan eksotisme alam timur Indonesia menjadi endapan Abhy Summer untuk menciptakan karya. Kurang lebih 3 tahun berproses untuk Abhy Summer bersama sahabatnya Ferdi Soewandi sebagai Producer dan Music Director akhirnya menyelesaikan 10 karya lagu yang nantinya akan diluncurkan dalam bentuk full album bertajuk “Black & Blue” di pertengahan tahun 2020 ini.

Setelah di awal tahun mengeluarkan single pertamanya yang bertajuk Family, Abhy Summer selanjutnya merilis single andalan keduanya yang berjudul Brave yang masih merupakan salah satu single dalam album “Black & Blue”. Lagu Brave ini adalah lagu tentang kenangan pemuda pemudi di akhir era 90-an yang aksesnya masih sebatas kertas untuk mengekspresikan setiap emosi. Masa di mana kisah cinta deru adrenalinenya terasa keras memacu emosi, estetika romansa asli tanpa noda-noda emoji. Kisah kegelisahan hasrat seorang pria pecinta sejati, penuh keterbatasan standart yang berani berjuang untuk mendapatkan kekasih hatinya.

Pengungkapan cinta yang “blak-blakan” dan apa adanya, dan tentunya terlihat picisan untuk era saat ini. Single Brave dan debut full album “Black & Blue” ini direkam dan diproduseri oleh Abhy Summer dan Ferdi Soewandi, dirilis di bawah label kolektif Lombok, Belibis6 Records. Single kedua “Brave” ini juga diluncurkan berikut video liriknya yang merekam seorang kawan di Kuta Mandalika, Betty Rosdiana, dalam merespon nada dan lirik kedalam free style dance. Selamat menikmati karya Brave.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @abhysummer

YouTube : Abhy Summer

Related Blogs

    Share