Abenk Alter

Sukses dengan dua single sebelumnya, “Lain Waktu” dan “Pinangan”, penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Abenk Alter kembali ke blantika musik tanah air dengan single ketiganya yang bertajuk “Sekarang”.

Single ini terdapat dalam debut albumnya, Selamat Datang, yang dirilis oleh Masak Suara bekerjasama dengan demajors yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu.

Masih berbalut pop dengan nuansa jazz dan soul, ada groovy yang renyah di sana, yang sekilas mengingatkan akan “Lain Waktu” namun dengan sisi eksplorasi yang berbeda. Ada banyak kejutan yang terjadi selama kita mendengarkan single ini dari awal hingga akhir.

“Sebuah lagu tentang keberanian untuk beraksi sedini mungkin mewujudkan impian dan cita-cita,” ungkap Abenk Alter tentang pesan di lagu yang tercipta dari sebuah pengalaman personal. Ketika itu Abenk Alter menulis lagu ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya. “Saat itu, di tahun 2014, di hari setelah lagu ini jadi, gue memutuskan untuk keluar dari Soulvibe, yang mana itu terjadi sebulan kemudian,“ tambahnya.

Saat mengambil keputusan itu, mungkin Abenk Alter tidak akan pernah tahu bahwa dirinya bisa sukses seperti sekarang, namun ternyata waktu lah yang berbicara, dirinya diundang di berbagai perhelatan jazz bergengsi tanah air, dari Java Jazz 2015, Indo Jazz 2015. Tak hanya itu, ia juga dipercaya untuk menulis dan berduet dengan penyanyi seperti Gamila Arief dan Andira, bahkan penyanyi jazz sekaliber Andien. Tidak tertinggal kesempatan memproduseri dan menulis lagu untuk penyanyi senior Malaysia bernama Shaun Salim yang menjadi sebuah kolaborasi bersama Jmono dari Neurotic. Dirinya juga masuk nominasi penyanyi solo pria terbaik versi HAI readers Poll Music Awards 2015 yang digelar oleh majalah HAI. Nama Abenk Alter sebagai seorang solois pun kini mulai diperhitungkan dalam industri musik tanah air.

Awal tahun 2016, semua orang memiliki banyak rencana, angan dan mimpi untuk diwujudkan. Namun terkadang mereka takut dan ragu untuk melangkah mewujukannya, dengan segudang alasan. Single “Sekarang” adalah sebuah soundtrack yang pas sebagai wake up call bagi orang-orang kreatif di sana yang masih terperangkap dalam keragu-raguan. Ayo bangkit dan mulailah melakukan sesuatu,

Selamat mendengarkan single terbaru, “Sekarang” oleh Abenk Alter

Related Blogs

    Share