Hari Minggu pagi 25 Mei 2014 ada yang berbeda dengan jalanan di Jakarta, banyak terlihat skuter-skuter kece dan keren yang melintasi jalanan Jakarta. Makin dekat dengan sekitaran silang Monas, makin terlihat lebih banyak jumlah skuter yang berseliweran di jalanan atau bahkan berhenti parkir di sekitar kawasan ini, ternyata mereka sedang berkumpul untuk melakukan ridding bersama menuju Senayan. Jakarta Mods May Day 2014 adalah alasan mereka berkumpul. Ini merupakan event tahunan dari Warriors Jakarta yang bertemakan A Way of Life.

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2-3

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2

Warriors Jakarta tahun ini membuat gelaran ini agak berbeda dari ritual tahun sebelumnya, yang biasanya meeting point di sekitaran Panahan Senayan, tahun ini berada di Area Monas untuk titik bertemunya dan melakukan Rolling Thunder menuju Area Parkir Hall ABC Senayan. Sampai di Senayan mereka yang ikut Rolling Thunder yang disambut dengan irama-irama ReggaeMod Sound hingga Ska di Lee Cooper booth, DJ Booth ini mempunya daya tarik tersendiri untuk disambangi bahkan hingga berdansa dengan menikmati irama dari DJ-DJ seperti DJ Oha, Dr. Yess, Mayo, AK 47, dan Deejaay Gantung yang memutar piringan hitamnya.Tidak hanya musik yang disuguhkan di event tahun ini,mulai dari Bazzar FashionEksibisi SkuterBazzar Scooter Parts, dan photo contest exebhition dihadirkan dalam gelaran Jakarta Mods May Day 2014 ini.

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2-6

Setelah jam 3, panggung utama mulai terlihat aktivitasnya dengan diawali penyambutan oleh Gerakan Go A HeadCEO Hanwha Life, dan Pertamax (Pertamina) yang merupakan sponsor dari acara tahun ini. Setelah itu band pertama yaitu Kelompok Penerbang Rocket mulai menunjukan tajinya dengan membawakan salah satu lagu dari The Who yaitu My Generation yang merupakan anthem dari Mods di seluruh dunia. Setelah itu disusul dengan penampilan oleh Sunny Summer Day band asal Kota Kembang ini berhasil menarik perhatian para Mods di Jakarta dengan tembang Pop ciamiknya. Setelah itu yang ditunggu-tunggu akhirnya mulai yaitu Sexy Scooter Wash yang merupakan sesi pencucian skuter dengan wanita cantik dan sexy, sesi ini sukses berhasil membuat semua pengunjung acara ini berkumpul untuk mengabadikan momen ini atau hanya sekedar melihatnya dari jarak dekat. Setelah sesi basah-basahan ini sebelum break Adzan Maghrib ada sesi lelang berbagai macam parts skuter dengan MC yaitu Gilang dan Adjis Doaibu. Pada break Adzan Maghrib ini ada yang menarik di DJ Booth, ternyata suara Adzan kali ini berasal dari piringan hitam yang diputar dan mengeluarkan suara Adzan.

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2-4

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2-2

jakarta-mods-mayday-2014-warriors-jakarta-2-8

Break selesai panggung utama mulai dikerubungi oleh para Mods ibukota, ternyata The End telah memulai penampilannya, band Hard Mods ini yang sudah ada sejak tahun 1994 berhasil membuat crowd untuk bernyanyi bersama menyanyikan anthem-anthem seperti Skinhead Pride hingga Oi! The Chorus. Selesai The End ada Sentimental Moods yang memainkan irama ska dan sukses membuat crowd berdansa bersama di depan panggung utama. Sebelum sampai di penghujung acara diadakan pengumuman dan pembagian hadiah dari para pendukung acara untuk para pemenang kontes foto dan penghargaan untuk yang mengikuti skuter eksibisi ini. Setelah sesi pengumuman selesai hadir juga line up yang ditunggu-tunggu yaitu Innocenti mulai memainkan tembang ciamiknya seperti Perahu KotaLife Is BeautifulChange The Season, hingga We Are The Mods yang merupakan anthem para Mods di Jakarta. Jakarta Mods May Day 2014 tahun ini akhirnya selesai diiringi dengan lagu terakhir dari InnocentiWarriors Jakarta sukses menggelar acara tahun ini,tercatat hingga 4000 lebih skuter yang hadir dalam tahun ini sukses membuat jalanan Jakarta menjadi lautan skuter dalam satu hari. (*Gilang Permana)


Related Blogs

    Share