Apa sih soulmate?Siapa soulmate-ku?Bagaimana cara menemukan soulmate?Kenapa harus menemukan soulmate?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sangat umum dipikirkan oleh remaja yang mulai masuk ke dunia pergaulan. Terlihat tidak terlalu penting, sehingga tidak pernah dipikirkan dengan serius dan kehidupan sekitar relationship pun berjalan mengalir apa adanya. Orangtua dan guru pun mengganggap hal tersebut nomer sekian setelah pendidikan dan karier anak-anak mereka. Seminar-seminar pun umumnya digelar untuk membahas masalah yang lebih penting seperti pendidikan, karier bahkan kenakalan remaja.

Apakah benar masalah pasangan ini tidak terlalu penting, apalagi untuk anak-anak yang masih remaja?Kenyataannya semua remaja pernah memikirkan hal ini. Beruntung bagi yang menemukan jawaban-nya, sehingga hidupnya bahagia, namun banyak sekali remaja yang tidak menemukan hingga mereka dewasa dan menjalani kehidupan selanjutnya dengan ketidak-tahuan tersebut. Alhasil, penyesalan dan kekecewaan pun melanda dan membuat mereka galau ber-kepanjangan bahkan kita sudah mendengar kriminalitas dengan background masalah relationship ini.
Seberapa penting untuk mengetahui semua jawaban tersebut? Ayah Edy, pakar parenting dan pendidikan – penggerak gagasan “Indonesia Strong from Home” menyebutkan dalam bukunya bahwa pemahaman tentang Soulmate menentukan masa depan bangsa. Jika dari awal pengertian tentang pentingnya menemukan pasangan yang tepat telah dimengerti yang benar maka kehidupan seseorang akan lebih bahagia dan sukses. Pasangan yang tepat akan akan mendukung tercapainya cita-cita dan pada akhirnya bisa membentuk keluarga yang bahagia dan sehat. Keluarga ini adalah kekuatan dasar dari suatu bangsa.
Melihat kenyataan tersebut di atas, OSIS Sekolah (SMP) Highscope Indonesia – Bali merasa penting untuk bersama-sama dengan remaja-remaja lainnya mencari jawaban-jawaban tersebut, agar mereka menemukan pengertian tentang Soulmate dari usia remaja – tepat pada saat pertanyaan-pertanyaan tersebut mulai muncul di kepala mereka. Untuk itu, mereka menggelar event talkshow ala remaja dengan tema Soulmate – Solve Your Partner’s Mystery Riddle. Tidak tanggung-tanggung, Ayah Edy yang baru meluncurkan buku terbarunya” berjudul “Soulmate – Jangan Asal Pilih Pasangan, Jangan Salah Pilih Pasangan”, diundang dari Jakarta untuk menjadi Pembicara dalam Talkshow ini.

Talkshow ini akan dikemas ala anak muda oleh Host yang sedang digemari anak muda Bali, yaitu Maesya dan Giri. Sementara Yudist Ardhana, You Tuber asli Bali yang sepak terjang-nya sudah dikenal para remaja di seluruh Indonesia akan hadir pula sebagai Bintang Tamu. Dengan kemasan special tersebut, talkshow yang akan berlangsung selama 3 jam ini pasti akan dinikmati para peserta remaja, sehingga tujuan untuk mendapat jawaban tentang misteri Soulmate pun akan tercapai.
Penyelanggara yang juga para remaja ini , sangat mengerti kebiasaan remaja yang senang berkumpul dan sosialisasi seusai suatu event berlangsung. Untuk itu, setelah Talkshow akan disediakan waktu bersosialisasi bagi peserta agar mereka lebih saling mengenal, dalam acara After Party. Dengan saling mengenal, diharapkan akan terjalin komunikasi dan silahturami yang baik bagi peserta yang berasal dari berbagi sekolah SMP & SMA di Bali ini. Dalam After Party ini akan dimeriahkan dengan games basket 3on3 serta penampilan DJ Ardo (15 tahun) dan Grup Dance Silver Steppers dari SMP Highscope Indonesia Bali, serta Choco (9 tahun) Dancer dari SD Highscope Bali sebagai Bintang Tamu
Acara ini diselenggarakan oleh OSIS SMP Sekolah Highscope Indonesia – Bali bekerja sama dengan Cintanya Production, event production yang dimotori oleh salah satu alumni tahun 2017 SMP Sekolah Highscope Indonesia – Bali. Oleh Remaja untuk Remaja.
———————————-
Contact Person
General :Cinta Sanger | 087-860-376-699 | cintasanger@gmail.com
Media :Rachel Stephania | 087854826777 | shibaliosis@gmail.com

Related Blogs

    Share