JGJFHJ

Acreators 2015 kembali hadir dengan event terbaru yang tak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengangkat tema besar, “Friday I’m in Live”, Acreators 2015 mewadahi bakat seni yang dimiliki oleh kaula muda di Bali dengan tema kecilnya, “Experimentalk”. Event yang akan diadakan pada Jumat, 9 Januari 2015 bertempat Fist Hangspot Jl. Tukad Barito Timur no.89 ini bermaksud ingin menampung, sekaligus memperkenalkan kualitas seni kaula muda di Bali yang tergabung dalam beberapa komunitas. Bukan rahasia lagi, Bali memiliki banyak seniman ‘senior’ dengan karya yang luar biasa. Namun yang lebih menarik adalah, Bali juga memiliki seniman-seniman muda yang memiliki karya menarik dengan mengampuhkan teknologi yang sudah semakin maju ini. “Senin sampai kamis sudah cukup sesak dengan rutinitas kerja dan kuliah, jumat menjadi harinya anak muda di Bali untuk rileksasi. Boleh berkarya, melakoni seni, atau sekedar menikmati. Semuanya kami gabung jadi satu di event hari jumat nanti,” terang Igun, ketua panitia penyelenggara acara yang ditemui di kediamannya, senin(5/1).

Terkait dengan itu, Friday I’m In Live hadir dengan mengkolaborasikan beberapa komunitas seni di Bali dan akan memamerkan karya mereka mulai dari Visual Art, Photography, sampai pada Live Music Performance. Bukan hanya photo exhibition yang akan dipamerkan selayaknya event seni pada umumnya, event ini juga akan menampilkan visual maping, speed painting, dan instalasi karya dari komunitas yang dipilih seperti, Pavana.co, Djamur, dan Instameet Bali. Selain itu, beberapa komunitas yang turut diundang antara lain, Bali Fashion Blogger, Rumah Tua, SAIO, Perkamen, Ugly Culture, Rebelines, dan Balividgram.

Berlangsung mulai pukul 6 sore, event ini akan dibuka dengan electronic instrument dari Jeyra, lanjut diikuti oleh beberapa band sperti Starting Avenue, Bayu Cuaca, dan ditutup dengan penampilan dari salah satu band yang menjadi line up event ini, Rollfast. Event ini digarap dengan harapan besar bahwa kaula muda di Bali harus terus berkarya, mengekspresikan dan mengkomunisikan kebebasan dan jati diri mereka melalui segala bentuk karya seni baik visual, nonvisual, music, dan banyak lagi.


Related Blogs

    Share