1Pada bulan Oktober tahun lalu sebuah band indie ternama asal Australia, Tijuana Cartel mengajak A Conscious Coup duo berbahaya dari Bali untuk ikut dalam tour mereka melintasi Australia. Tiket terjual habis disetiap panggung yang mereka gelar.

Mengulang kesuksesan tahun lalu Tijuana Cartel kembali mengajak A Conscious Coup dalam tour mereka tahun ini.

Duo blues rock-psychedelic ini, Dadang Pranoto (vocal guitar) dan Adam E. Felton (drummer) akan bertolak ke Australia dan tampil selama dua malam di Settlers Tavern (14/04) dan Rosemount Hotel (15/04), Perth.

A Conscious Coup terbentuk berawal dari perjumpaan Dadang dengan Adam 1,5 tahun lalu membuahkan karya yang tidak main-main. Pada bulan Juli 2015 A Conscious Coup meliris enam lagu dalam mini album “Perpertual” yang dirilis terbatas dalam bentuk CD dan diiringi di digital rilis melalui situs http://aconsciouscoupbali.bandcamp.com

Tahun ini mereka kembali merilis satu single berjudul “Trip” yang bisa diunduh secara gratis di website yang sama. Musik mereka memiliki kualitas musikal yang baik dengan bunyi dan selera yang ‘mahal’.  Dentuman drum Adam yang menghentak diiringi dengan raungan bunyi gitar dobro dengan slide dan overdrive yang kasar dan kuat membangun dinamika musik yang membuat suasana Live mereka riuh. A Consious Coup terdengar gahar, misterius, namun tetap memiliki alunan nada lagu yang melodius diwarnai vokal Dadang yang berat.

Jeritan slide gitar dengan suara khas dobro yang sengau dinaungi range rendah seram hasil efek gitar oktaver memberikan gambaran keresahan buah pikir kritis personilnya terhadap berbagai hal. Ini bukan nyanyian yang berisi lirik-lirik manis penuh rayuan, tetapi teriakan kegelisahan terhadap berbagai isu politis, propaganda, dan kapitalisme.

Penampilan mereka pun sangat diminati terbukti dengan jam terbang tinggi dan penuhnya penonton multi-bangsa ketika tampil di berbagai panggung.

Ini musik blues rock-psychedelicyang penuh dengan daya magisnya sendiri.  Mari  iringi perjalanan dan penampilan yang gagah dan membanggakan dari A Conscious Coup di Australia dengan “standing applause”.

go”Take a trip with me
Take a little little little little and be
Come with me on a trip to nowhere
A trip to nowhere can bring clarity” – Trip (A Conscious Coup)

 

A Conscious Coup Official Page

www.facebook.com/aconsiouscoup

www.aconsciouscoupbali.bandcamp.com

Contact: (Saylow) 0857 3929 7430

Related Blogs

    Share