raphiphopAkhir-akhir ini industri musik tanah air sedang digandrungi anak-anak muda, khususnya genre rap/hip-hop. Sayang banget masih ba nyak musisi rap/hip-hop yang bielum anyak orang tau. Nih Mave kasih 5 musisi yang wajib banget kamu dengerin!

  1. RAMENGVRL

Rapper cewek asal Jakarta yang sukses menerbitkan single debut beberapa bulan lalu ini merupakan salah satu yang harus kamu dengerin lagu-lagunya. Selain menerbitkan singlenya dia juga punya lagu-lagu hasil kolaborasi dengan musisi lainnya. Kamu harus dengerin lagu dari ramengvrl yang judulnya I’m Da Man. Di lagu ini ada pesan yang tersirat yaitu cewek pun bisa kok lebih dari cowok.

  1. NOISE

Kalau sebelumnya lagu menggunakan bahasa Inggris, kalo lagu dari Noise pake bahasa Indonesia kok. Lagu Veteran yang dia bawakan isinya sindiran tentang anak-anak millenial yang kerjanya ngeluh dan ke banyakan gaya tapi ga punya sesuatu yang konkrit untuk dibanggakan. Noise juga merupakan rapper dari Jakarta yang sekrang tergabung dengan kolektif hip-hop Onar.

  1. NAYAKA

Lagi-lagi rapper muda asal Jakarta nih yang di list ini. Ariel Nayaka atau yang lebih dikenal dengan A. Nayaka merupakan musisi hip hop yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Nayaka sudah beberapa kali merilis lagu, salah satunya adalah 3am in Jakarta yang sangat easy listening, gaakan bikin kaget kalian yang jarang dengerin hip hop.

  1. NOVAKANE

Merupakan gabungan dari dua musisi muda, Kay Oscar dan Ben Atta, lagu-lagunya punya lirik simple tapi beat yang catchy. Rap yang mereka bawakan condong ke nuansa rnb. Mereka pernah  di notice oleh Tara Basro karena membuat lagu terinspirasi dari dan dengan judul yang namanya Tara.

  1. MATTER MOS

Kalo kamu sering dengerin Kanye West, Kendrick Lamar pasti lagu dari Matter Mos gaakan terdengar asing lagi. Musisi dengan nama asli Fadli ini berada dibawah naungan Underground Bizniz Club barengan sama Ramengvrl loh.

Musisi rap/hip-hop mana yang jadi kesukaan kamu? Atau kamu punya rekomendasi lain yang belum disebutin disini?

Related Blogs

    Share