Dari sekitar Jutaan Musisi, Band dan Jumlah Lagu yang terlahir. Terakhir ini telah di beritakan jumlah lagu dengan tingkat kepopuleran terbesar di Industri musik, ada terdapat 5 buah lagu dari berbagai Band yang masuk di deretan ter-atas. Berikut Band yang beruntung masuk dalam Chart Rating Industry musik dunia oleh NME Situs :

1. Nirvana – Smells Like Teen Spirit

Nirvana

Para penikmat musik sepertinya sudah tak asing dengan lagu yang satu ini. ‘Smells Like Teen Spirit’ milik Nirvana seperti ‘lagu wajib’ bagi pecinta musik dunia khususnya musik rock.

Lagu yang diambil dari album Nirvana, Nevermind (1991) sebetulnya awalnya tak diprediksi akan bisa meledak. Namun, lagu tersebut seperti punya ‘semangat’ tersendiri yang menjadi magnet tersendiri untuk lagu tersebut.

2. Joy Division – ‘Love Will Tear Us Apart’

Joy_Division

Dirilis pada 1979 lalu, ‘Love Will Tear Us Apart’ menjadi roket untuk Joy Division untuk melambungkan namanya di industri musik. Lagu tersebut sepertinya sukses mencuri perhatian dunia.

Lagu tersebut dinilai sebagai salah karya terbaik dari grup band asal Inggris itu. Sebuah gambaran persoal asmara sang vokalis Ian Curtis dengan sang istri Deborah Curtis.

3. Donna Summer – ‘I Feel Love’

donnasummer

Donna Summer merilis lagu ‘I Feel Love’ pada 1977 yang merupakan bagian dari album I Remember Yesterday. Lagu tersebut disebut NME menjadi karya jenius dari seorang Donna.

4. The Smiths – ‘How Soon Is Now?’

1.45490_image

Nama The Smiths disebut sebagai salah satu legenda musik dunia. Tentunya tak heran salah satu lagunya disebut masuk dalam deretan lagu terbaik dunia.

Salah satunya dianggap yang terbaik adalah lagu ‘How Soon Is Now?’. Lagu tersebut masuk dalam album Meat Is Murder yang dirilis pada 1985 lalu.

5. The Strokes – ‘Last Nite’

The_Strokes_
Grup band asal New York, The Strokes memulai debutnya pada 2001 dengan merilis album Is This It. Dan, lagu ‘Last Nite’ menjadi lagu pertama mereka masuk di chart Amerika Serikat.

Tentunya, ‘Last Nite’ lagu tersebut punya nilai sejarah sendiri untuk mereka. Tak heran lagu tersebut dinilai sebagai salah satu karya terbaik mereka.


Related Blogs

    Share