pop-punk

5. State Champs

Band yang berasal dari New York ini sangat berpengaruh pada era ini semenjak kehadirannya di album pertama yaitu “The Finer Things” yang langsung terjual sebanyak 24 ribu copy dan menduduki peringkat nomor 24 pada US Indie Charts. Mereka memulai awal karir di tahun 2010 dan merilis EP perdana mereka di tahun yang sama, 3 tahun berikutnya mereka baru menelurkan album pertama mereka. State Champs sendiri sempat meraih peringkat nomor 2 di album mereka yang terakhir yaitu “Living Proof” dalam Us Indie Charts. Berikut adalah salah satu lagu terbaik dari mereka!

4. Knuckle Puck

Band yang terlahir di tahun yang sama dengan State Champs dan bermarkas di Chicago ini memiliki keunikan dimana banyak orang mendeskripsikan musik mereka yang memiliki campuran antara The Wonder Years, The Story So Far, dan Rise Against. Dimana mereka memadukan musik Melodic Punk lirik yang memiliki perasaan layaknya band Emo dan memiliki ciri khas vocal raw Pop Punk seperti The Story So Far. Lagu ini dapat mempresentasikan penggabungkan Genre tersebut!

3. Real Friends

Mereka mendeskripsikan diri mereka sebagai Emo Pop dan dikutip dari reviewers Punknews mereka adalah American Football versi Pop Punk. Lirik menyayat hati layaknya Emo pada era American Football dan sentuhan Pop Punk di awal 2000-an seperti The Starting Lines, Jimmy Eat World, dan Yellowcard.  Coba deh Mavers dengerin lagu yang mereka keluarkan ini!

2. The Story So Far

Mereka dapat kita deskripsikan sebagai salah satu pelopor perubahan Pop Punk pada masa ini. Dimana Pop Punk yang digambarkan selama ini hanyalah seperti Good Charlotte dan Simple Plan, dimana suara merdu khas dari musik Pop dan digabungkan dengan distorsi dari gitar dan menggunakan kunci yang sebagian besar adalah knci mayor ala Pop Punk dan selalu ada dinding pembatas antara Pop Punk, Punk Rock, serta  Hardcore Punk. Dapat dikatakan bahwa The Story So Far lah yang menghancurkan dinding tersebut dan membuat standarisasi baru untuk musik bergenre Pop Punk ini. Coba deh mavers dengerin!

1.Neck Deep

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa raja Pop Punk pada era sekarang ialah Neck Deep yang dapat memegangnya. Saat awal karir mereka memulai musik Pop Punk yang sedikit memiliki unsur Melodic yang khas serta sedikit menyerempet ke arah Punk Rock. Pada saat di album ke dua yaitu “Life’s Not Out to Get You” mereka mulai mengeksplor dan mulai menggabungkan Pop Punk yang lebih bersemangat dan juga mulai mencoba Pop Punk yang lebih melodius. Ini lagu yang paling kita sukai nih Mavers!


Related Blogs

    Share