EMO-BAND-INDO-02

5 BAND PENTING DALAM SKENA EMO INDONESIA 

Hallo Mavers!

Dari yang kita ketahui kalo sekarang band di Indonesia itu udah banyak banget dan udah sangat berbagai macam genre yang mereka suguhkan. Dalam sekian banyaknya genre ada salah satunya yang masih sangat asik untuk diomongin. Emo di Indonesia sekarang ini sudah sangat menyebar karena adanya band-band berpengaruh ini yang akhirnya siklus Emo berada di setiap daerah di Indonesia.

5. Sweet As Revenge

281270_10150738115280431_246152805430_19838504_3017335_n

Band satu ini cukup banyak penggemarnya pada masanya, dulu mimin inget banget nonton ini band sambil moshing di salah satu pagelaran musik di Jakarta. Dengan panggung yang energik serta pembawaan yang sangat asik yang membuat mereka terkenal. Dari penulisan lagu pun mereka banyak membahas tentang “Cinta-cintaan ala anak Emo“. Nama mereka pun sempat dibawa sampai tour ke luar negeri salah satunya mereka sempat ke Malaysia. Coba deh dengerin mavers masih pada hafal ga nih kira-kira?

 

4. The Old Curse Of Death

TOCOD hey kids

Band satu ini cukup unik untuk dibahas. Setelah formasi TOCOD sudah berlima (yang sebelumnya hanya berempat) mereka mulai meramu lagu mereka sendiri dimana salah satu single mereka yang terkenal yaitu Hey Kids We Are Gorgeus dan di pertengahan 2007, mereka bikin single ke empat yang mereka beri judul Pretty Poems And The Wonderful Lies. Dan lagi-lagi single ke empat mereka ini disukai banyak orang. ke empat single yang mereka promo, dapat membuat nama TOCOD dapat dikenal oleh banyak orang. kala itu aliran kita mengusung Screamo Post Hardcore.

3. Jakarta Flames

f8fcac7fe05fcf320c6622120b25c283

Resmi dibentuk pada tahun 2001 dengan nama awal Jakarta Flame dengan konsep punk melodic. Band ini telah beberapa kali berubah personil, dan pada tahun 2004 memutuskan untuk mengubah nama menjadi Jakarta Flames band dengan line-up terakhir: Reza, Niki, Adith, Aji, dan Ryan. Mereka sering membawakan lagu mereka sendiri yang dimana Emo mereka terasa sangat khas karena tidak disuguhi dengan suara melengkin khasnya anak-anak emo. Dan tampilan mereka yang memiliki Dark Ambience

2.Killed By Butterfly

artworks-000095672838-kyssan-t500x500

Pada awal terbentuknya, band ini bernama Seeking Isabelle. Namun lambat laun mereka mengganti namanya dengan Killed by Butterfly yang diakui personelnya bahwa tidak ada makna filosofis di balik nama band ini. Band ini seperti kebanyakan band underground lain bergerak di jalur indie karena alasan idealisme. Pada tahun 2008 di bawah naungan indie label, Killed by Butterfly mengeluarkan album perdana mereka yang berjudul SANITY/INSANITY yang langsung diterima dengan hangat oleh para penggemar musik metal.

1.Killing Me Inside

artworks-000013912595-d49yd3-t500x500

Kita ga bisa nih ngomongin Emo kalo ga ada Killing Me Inside di dalamnya. Bisa dikatakan mereka yang membawa arus Emo di Indonesia semakin meluas. Diluar dari semua gosip-gosip yang berada mereka cukup sangat berpengaruh dalam skena musik Emo ini. Bahkan namanya mereka sudah bisa dibilang menjadi salah satu legenda dalam Emo di Indonesia. Hingga saat ini mantan band dari Killing Me Inside sendiri masi eksis dalam skena yang sama bahkan beberapa dari mereka mulai bermain musik yang sama lagi.


Related Blogs

    Share