dua empat lima satu tiga

3rd MINIKINO FILM WEEK telah berlangsung selama 8 hari, dimulai pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 dan berlanjut sampai Sabtu, 14 Oktober 2017. Sampai pada tahun ke-3, festival ini masih dirancang dan dijalankan langsung oleh organisasi inisiatornya; MINIKINO.

Minikino dibentuk sebagai organisasi dan mulai aktif bekerja pada tahun 2002. Saat ini Minikino bernaung di dalam Yayasan Kino Media, adalah organisasi yang berfokus pada diseminasi (atau mungkin lebih akrab disebut ‘distribusi’) budaya film pendek. Mendukung misi ini, salah satu gerakan utamanya adalah membangun jaringan kerja. Pembentukan jaringan ini terbagi menjadi 3 koordinasi yang saling terintegrasi, yaitu pembentukan jaringan di tingkat nasional, regional (Asia Tenggara) dan internasional. Minikino Film Week merupakan salah satu dari sekian banyak program yang telah dijalankan dan juga yang masih berjalan.

Festival Minikino Film Week dirancang dan diluncurkan pertamakali pada tahun 2015. Dirancang sebagai festival film pendek internasional tahunan, sebuah wadah eksibisi bagi berbagai program jaringan yang sudah berjalan secara rutin setiap tahun.

Minikino Film Week, secara sederhana bertujuan membawa film-film pendek pilihan untuk ditayangkan menjangkau masyarakat lebih luas lagi, bahkan kepada kelompok masyarakat yang mungkin belum mengenal format film pendek. Kegiatan ini juga menyikapi kecenderungan masyarakat dan media publikasi masyarakat yang secara umum lebih tertarik pada sebuah acara festival besar dan tahunan daripada acara-acara rutin yang diadakan Minikino setiap bulannya.

===================================================================================

More info:

https://twitter.com/minikinoevents

https://www.instagram.com/minikinoevents/

https://www.facebook.com/minikino.kontakkerja

https://www.facebook.com/minikinoevents/

Related Blogs

    Share