Mave-Magazine

3rd Annual Psychology Summit merupakan acara terbesar yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Dalam acara ini, mereka bercita-cita untuk meningkatkan kesadaran sosial terhadap isu kesehatan mental di Indonesia melalui berbagai kompetisi olahraga, seni, dan ilmu pengetahuan. Acara ini merupakan penggabungan dari tiga acara penting yang sukses mereka adakan setiap tahun, yaitu PIASTRO (Psychology in Art and Sport through Competition), Psychology Festival, dan Psychopedia. Penggabungan acara tersebut bertujuan untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara mahasiswa psikologi se-Indonesia. 3rd Annual Psychology Summit akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2017 sampai dengan 30 September 2017 di beberapa lokasi yang berbeda sesuai dengan rangkaian acara.

Acara ini diawali dengan opening ceremony yang akan diadakan pada tanggal 19 September 2017. Setelah itu, rangkaian acara diisi dengan berbagai kompetisi dari bidang olahraga, kesenian, serta keilmuan yang diselingi dengan seminar, simposium, serta audiensi (kunjungan untuk menyuarakan urgensi isu kesehatan mental) ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.  3rd Annual Psychology Summit akan diakhiri dengan closing ceremony yang berisi berbagai pameran serta pertunjukan pada 30 September 2017. Closing ceremony akan diikuti oleh seluruh peserta dan panitia Psychology Summit, pihak yang telah mendukung keberlangsungan acara, serta lembaga-lembaga dan komunitas-komunitas psikologi.

  1. Kompetisi Keilmuan
  • SIDC (Social-Psychological Intervention Design Competition)
  • Kompetisi Poster

 

  1. Kompetisi Olahraga
  • Futsal putra dan putri
  • Basket putra dan putri

 

  1. Kompetisi Kesenian
  • Mural
  • Tari Tradisional
  • Fotografi
  1. Seminar

→ Seminar berfokus pada pengaruh media terhadap perilaku self harm.

  1. Simposium

→ Simposium akan melibatkan akademisi (kepala lembaga, ahli, dan mahasiswa) untuk mengeksplorasi, memperdalam pemahaman, dan menghasilkan studi baru mengenai isu-isu kesehatan mental. Hasil simposium akan disebarluaskan melalui media sosial dengan tujuan meningkatkan kesadaran sosial tentang isu kesehatan mental di Indonesia.

 

  1. Opening Ceremony

Opening Ceremony akan menandai secara simbolis mulainya rangkaian acara dari 3rd Annual Psychology Summit. Terbuka untuk masyarakat umum dan seluruh partisipan.

 

  1. Closing Ceremony

→Dalam closing ceremony yang menutup rangkaian acara 3rd Annual Psychology  Summit, terdapat pertunjukan dan pameran karya seni dan poster yang dibuat oleh peserta.

 

For more information

Line: @sms0945s

FB: 3rd Annual Psychology Summit

Website: https://psysummit.psikologi.ui.ac.id

Instagram: @Psychologysummit

Twitter: @PsySummit

Related Blogs

    Share