“The 37th Jazz Goes To Campus, The Ultimate Jazzperience”

JGTCJazz Goes To Campus merupakan festival jazz tertua di Indonesia dan diselenggarakan oleh para mahasiswa yang mencintai musik jazz dan ingin membagi semangat musik yang mereka miliki. Semangat ini telah hidup dan menyala sejak dulu hingga pelaksanaan Jazz Goes To Campus Festival yang ke-37, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2014.

JGTC (Jazz Goes To Campus) kembali dilaksanakan pada tahun 2014 ini. Dengan tema Deliver The Ultimate Jazzperience yang mengedepankan pengalaman menonton Jazz yang tidak akan pernah dilupakan. JGTC tahun ini merupakan JGTC ke 37 yang ada.

Berbeda dengan waktu yang pada biasanya, Acara puncak dari The 37th Jazz Goes To Campus diadakan pada bulan November, yaitu tanggal 30 November. Dan venue tetap JGTC adalah Pelataran Parkir Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Kampus UI Depok yang merupakan fakultas penyelenggara JGTC dari tahun ke tahun.

Tahun ini, JGTC Festival dimeriahkan oleh Artis Internasional yaitu Sondre Lerche (Norwegia) dan Ray Harris and The Fusion Experience (Skotlandia), untuk Artis Indonesia yaitu Glenn Fredly, Tulus, The Groove, Adhitia Sofyan, JGTC Project“Tribute to Salemba”, Idang Rasjidi Syndicate, Like Father Like Son (Benny Likumahuwa & Barry Likumahuwa), ESQI:EF- Syaharani and QueenfireworksMonita Tahalea & The Nightingales, Oele Pattiselanno Quartet, Tjut Nyak Deviana & Friends, Bandanaira, Kunto Aji, HajarBleh Big Band, Yemima Hutapea, bonita & the hus BAND dan JGTC Competition Winners.

Penampilan-penampilan artis profesional ini akan disuguhkan di empat panggung berbeda dengan area festival bagi penonton yang lebih luas dan nyaman. Selain itu, tidak hanya dengan empat panggung, The 37thJazz Goes To Campus Festival juga akan menghadirkan Jazz Museum yang akan menceritakan perjalanan panjang sejarah musik  jazz di Indonesia, dan tentunya sejarah Jazz Goes To Campus itu sendiri. Selain itu, JGTC Festival akan bertambah meriah melalui bazaar-bazaar yang menarik, serta dekorasi yang artistik untuk menambah semarak aura festival.

Akhir kata, semoga perjalanan panjang Jazz Goes To Campus selama ini dapatmemberikan kontribusi berarti atas perkembangan dunia jazz di Indonesia, kami berusaha untuk melanjutkan warisan untuk membuat Jazz dan Jazz Goes to Campus sesuatu yang bisa dirayakan oleh semua. Sebuah perayaan yang menawarkan tidak hanya ditujukan untuk mengibur, namun juga menginspirasi. Semoga nama harum Jazz Goes To Campus tetap ada sampai kapan pun demi kekalnya dunia jazz Indonesia.

Long live Jazz Goes To Campus!


Related Blogs

    Share