Cover-Lawan-DiriLawan Diri adalah album pertama Stickman music. Album ini bercerita tentang bagaimana manusia tumbuh berkembang dalam hidupnya, pesan hidup, seni memerangi diri sendiri, romansa rasa dan gejolak membara saat muda, tanggapan tentang “negara” ini pada era sekarang, pendokumentasian rasa tentang sekitar, tentang mimpi yang dikejar, dan semua yang fana. Bercerita dengan sudut pandang dari Stickman, dari semua cerita dan pengalaman dalam menapaki perjalanan hidup yang kemudian dipresentasikan di setiap lagu dalam album ini.

Paket-2-Pre-order-CD

Album ini seperti buah hati yang sangat  dinantikan kehadirannya. Lawan Diri membuat Stickman tumbuh dan mempertemukan kami dengan banyak hal dan manusia-manusia lainnya. Lawan diri sebagai acuan bagi kami jika suatu hari kami kesulitan memahami hidup ini. Lawan diri sebagai pengingat bagi stickman menjalankan apa yang mereka tulis dan maknai sejauh perjalanan mereka di dunia ini. Atau lawan diri hanya sebagai penanda bahwa Stickman pernah ada. Setidaknya karya ini menjadi artefak bagi Stickman.

Paket-1-Pre-Order-Boxset

Tidak ada yang tidak bisa dilakukan dalam dunia ini, sekalipun tidak mudah. Mungkin yang harus diingat adalah bahwa tidak ada yang mudah bagi seorang presiden atau bahkan seorang pengemis sekalipun menjalani sebuah proses dalam hidup ini, dari sinilah Lawan Diri kemudian lahir. Stickman berusaha memaksimalkan semua yang telah diberikan oleh Sang Pencipta kepada manusia. Bahwasannya manusia diberikan anugerah, yaitu cipta, karsa dan rasa yang lebih dari mahluk lain untuk menyerap segala apa yang kita dengar, lihat, hirup, sentuh, dan rasakan dalam hidup ini, dan satu kutipan yang melekat dari Pramoedya Ananta Toer bahwa “Manusia tanpa cipta akan merosot sampai ke kakinya sendiri. Lalu melata sampai jadi hewan yang tak mengubah apapun.”

Stickman


Related Blogs

    Share