new-apple-ios-11-update-01-960x640Salah satu tradisi yang Apple selalu lakukan adalah untuk mengeluarkan update terbaru dari iOS tiap hari selasa. Namun kemarin, Apple merilis pada weekend yang mana berbeda dari biasanya. Yang dirilis adalah update dari iOS 11 yang cukup penting.

Hanya beberapa jam setelah terdapat bug dalam iOS 11.1.2 yang menyebabkan beberapa aplikasi pihak ketiga menjadi bermasalah.

Tidak hanya sampai disitu saja, di iOS 11.2 ini terdapat beberapa fitur yang dapat memudahkan para pengguna khususnya yang tinggal di Amerika Serikat. Pasalnya kali ini Apple mengeluarkan Apple Pay Cash, yang bisa digunakan pengguna untuk mengirim uang satu sama lain melalui iMessage. Sistem kerja yang mirip dengan aplikasi terkenal, Venmo. Nantinya uang virtual itu akan disimpan dalam kartu Apple Pay Cash dalam aplikasi bawaan Apple yaitu Wallet. Dana virtual ini dapat digunakan secara virtual pula atau ditransfer ke rekening bank.

Nggak cuma itu aja nih, di versi 11.2 ini juga ada pengisian daya nirkabel untuk iPhone X dan iPhone 8. Melalui charging pads yang bisa bikin waktu pengisian daya lebih cepat dari biasanya. Wallpaper yang ‘live’ juga termasuk didalam update iOS ini loh. Ditambah penjelasan tentang sistem Wi-Fi dan Bluetooth yang berubah di Control Center.

Kalau gawai Apple kamu akhir-akhir ini sering crash mending langsung update aja deh. Supaya bug nya ilang dan kenyamanan kamu nggak terganggu.

Wah canggih banget ya teknologi jaman sekarang dari Apple, kira-kira kapan Indonesia kebagian nih?

Related Blogs

    Share