Rock star juga manusia. Seperti kita, mereka juga mempunyai batasan tentang apa yang boleh atau tidak boleh mereka konsumsi, dan juga memiliki kontrak dengan merk tertentu. Kebanyakan para rocker, rapper dan diva pop memiliki daftar standar permintaan untuk rider di belakang panggung. Biasanya permintaan yang termasuk dalam perjanjian ini berhubungan dengan makanan atau alkohol yang harus disediakan di ruangan mereka. Terkadang para bintang mempunyai permintaan khusus, seperti Rolling Stones yang memerlukan ruangan untuk menyimpan meja billiard yang khusus dibawa setiap mereka tur. Contoh lain adalah Eric Clapton yang memerlukan spot untuk bermain foosball sebelum ia naik ke panggung. Semantara Sting meminta teh panas dengan lemon segar.

Namun, tidak semua roc star memiliki permintaan sesederhana Mick Jagger atau Sting. Beberapa rock star memiliki permintaan gila dan aneh.

1. Trent Reznor – Nine Inch Nails

1272318759_top-10-crazy-backstage-demands_10Vokalis sekaligus gitaris dari band Nine Inch Nails ini memiliki permintaan aneh, entah apa yang terjadi di belakang panggung, Trent Reznor meminta untuk disediakan tepung jagung di ruangannya. Hmm, mungkin ia mengenakan celana kulit ketat, kemudian kesulitan untuk melepaskannya. Who knows?

2. LL Cool J

1272318794_top-10-crazy-backstage-demands_9Permintaan dari LL Cool J ini mungkin ada hubungannya dengan percobaan kimia di lab. Ia meminta 24 mawar dengan batang panjang, serta baby oil botol kecil dengan merk Johnson & Johnson di ruangannya. Semoga para promotor tidak melupakan baby oil-nya.

3. Mötley Crüe

1272494513_top-10-crazy-backstage-demands_8

Pada suatu waktu, permintaan yang tertera di dalam rider milik Mötley Crüe segila yang kamu harapkan dari band yang pertama kali menjadi perhatian internasional karena mencoba menyelundupkan pornografi melewati bea cukai Kanada dan melemparka satu set TV keluar melalui jendela hotel. Termasuk di dalam daftar permintaan: satu botol selai kacang, jadwal untuk pertemuan Anonim dengan para alkoholik lokal, senapan mesin, seekor ular boa dengan panjang 12 kaki, dan –yang paling penting– satu botol poupon mustard.

4. Marilyn Manson

1272319173_top-10-crazy-backstage-demands_7Marilyn Manson merupakan seorang pria dengan selera yang spesifik. Ada 2 hal yang selalu masuk daftar permintaan dalam rider miliknya; 1. Gummy bear dengan merk Haribo, 2. Seorang PSK dengan kepala botak, dan gigi ompong, mungkin untuk ia bertanya tentang tips makeup.

5. Cher

1272319340_top-10-crazy-backstage-demands_6Diva yang kita kenal dengan nama Cher ini meminta ruangan tambahan untuk menyimpan wig-wig miliknya. Mungkin untuk para wig bersantai, lain dengan para dancernya yang berbagi ruangan.

6. Madonna

1272319462_top-10-crazy-backstage-demands_5Sang diva pop — Madonna, memiliki daftar permintaan untuk di belakang panggung yang cukup aneh. Yaitu, dudukan toilet yang harus baru. Mungkin ini berhubungan dengan phobia terhadap bakteri.

7. Al Jolson

1272319739_top-10-crazy-backstage-demands_4Pada masanya, Al Jolson dikenal sebagai “the world’s greatest entertainer”, jika kamu lupa atau tidak mengenalnya, kamu bisa memeriksa ruangannya di belakang panggung untuk bukti. Penyanyi sekaligus komedian ini, memiliki permintaan yang ada di daftar rider nya untuk para promotor agar menggantung atau menempelkan tulisan: “Al Jolson: World’s Greatest Entertainer.” di pintu ruangannya. Sepertinya, ia bukan seseorang yang rendah hati.

8. Prince

1272319948_top-10-crazy-backstage-demands_3Menurut rider dari turnya pada tahun 2004 yang dinamakan Musicology, Prince meminta: “Semua benda di ruang ganti harus ditutup dengan plastik bening, sampai dibuka oleh artis utama. Ini sangat penting.”

9. Iggy Pop

1272320239_top-10-crazy-backstage-demands_2Iggy Pop dan the Stooges memiliki salah satu rider konser paling aneh yang pernah diminta. Rider berupa 18 halaman ocehan yang meminta segala sesuatu, dari mulai salinan USA Today yang menampilkan cerita tentang orang-orang gemuk sampai tujuh kurcaci yang berpakaian seperti karakter di “Putri Salju dan Tujuh Kurcaci”, meskipun rider kemudian menyatakan bahwa orang-orang yang lebih tinggi dapat diterima, “Ini adalah sikap, lebih dari sekedar tinggi badan, itu sangat penting.” Juga pada daftar permintaan mereka: Seorang peniru Bob Hope untuk menampilkan lelucon tentang, “golf dan Hollywood dan Bing Crosby.”

10. Van Halen

1272320514_top-10-crazy-backstage-demands_1

Yang dikenal dengan klausa “Tidak M&M’s dengan warna cokelat” – mungkin tampak seperti permintaan yang agak berharga dari sebuah band hard-rock seperti Van Halen. Mungkin David Lee Roth beranggapan bahwa pewarna coklat keras untuk pita suara atau Eddie suka menyimpan permen warna-warni atau mungkin Valerie Bertinelli tidak menyukai warna bumi. Cerita resminya, bagaimanapun, tampaknya lebih masuk akal daripada sekedar berharga. Cara band melihatnya, jika ada M&M’s berwarna cokelat di ruang ganti mereka, ini merupakan indikasi bahwa promotor konser rock tidak membaca rider mereka secara menyeluruh. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mungkin juga tidak memenuhi spesifikasi teknis yang digariskan dalam rider, yang bisa mengubah penampilan band di konser. Pintar, Eddie.

Source

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Blogs

    Share