The Beatles

band_pic_01

The Beatles merupakan salah satu grup musik yang paling berpengaruh di dunia, kelompok musik yang diawaki oleh John Lennon, Paul Mccartney, George Harrison dan Richard Starkey ini pantas disebut sebagai grup yang karya karyanya menginspirasi banyak musisi sekarang ini. Salah satunya adalah band brit pop OASIS.

Elvis Presley

elvismasters

Elvis Aaron Presley (8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock ‘n’ roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah “Raja Rock ‘n’ Roll“. Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock ‘n’ roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock ‘n’ roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock ‘n’ roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya.

Chuck Berry

facebook (1)

Chuck Berry adalah musikus berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Menurut situs Rock and Roll Hall of Fame, “Memang tidak ada tokoh yang bisa dikatakan sebagai pencipta rock and roll, namun Chuck Berry adalah tokoh satu-satunya yang bisa dikatakan paling mendekati, yang mengumpulkan semua unsur-unsur penting menjadi satu.

Bob Marley

bob marley

Bob Marley merupakan penyanyi reggae berkebangsaan Jamaika. Ia mulai dikenal di dunia musik reggae pada tahun 1962. Ia menikah dengan Rita Marley dan memiliki 13 orang anak. Album pertamanya ialah The Wailing Wailers dirilis tahun 1965 bersama The Wailers. Pada 1974 lagu No Woman No Cry dikenal di Jamaika dan negara-negara Amerika. Namun pada tahun 1977 ia mengidap penyakit kanker. Pada tahun 1980, Marley pingsan saat jogging di New York. Namun pada 1981 Marley meninggal dunia setelah mengalami kanker dalam 4 tahun terakhir. Ia meninggalkan seorang istri dan 13 orang anak.

Jimi Hendrix

jimi_hendrix-208241

James Marshall “Jimi” Hendrix adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Dia dapat memainkan gitar dengan tangan kanan ataupun tangan kiri. Gitar Fender Stratocaster dengan tanda tangannya berharga sangat mahal. Jimi juga penemu efek gitar WAH pedal.

John Michael Osbourne

IMG_6447

John Michael Osbourne, lebih dikenal sebagai Ozzy Osbourne (lahir di Aston, Birmingham, West Midlands, Inggris, 3 Desember 1948; umur 60 tahun), merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia adalah vokalis grup musik heavy metal Black Sabbath yang terkenal pada tahun 1970-an. Dijuluki sebagai BAPAK HEAVY METAL Dunia.

Kurt Cobain

kurt-cobain

Ia lahir pada 20 Februari 1967 di Hoquaim, frontman dari Band Nirvana, Band Grunge Cobain sekali diamati. Cobain jatuh ke Heroin di awal 90-an, ia mengatakan ia menggunakannya sebagai perisai terhadap tuntutan ketat tur dan menghentikan rasa sakit borok lambung atau usus iritasi. Melalui tur dan tekanan Cobain terus menulis lirik yang sangat pribadinya akut terfokus.Pada 4 Maret Cobain dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan koma setelah gagal bunuh diri Hari kemudian pada tanggal 5 April dia membarikade dirinya ke dalam flat nenek belakang rumah, menempatkan senapan di mulutnya dan menarik pelatuknya. Pada hari Kamis April 7 ~ dua hari setelah pemeriksa medis mengatakan Cobain menembak dirinya sendiri

Ludwig Van Beethoven 

Ludwig-Van-Beethoven

Beethoven adalah seorang komponis Jerman yang menciptakan musik yang menarik dan dramatis. Saat pertama kali diperdengarkan, musiknya dianggap sangat memukau dan orisinil. Ia terus menulis komposisi lagu bahkan setelah ia menjadi tuli.

Wolfgang Amadeus Mozart 

Wolfgang-Amadeus-Mozart-SF

Wolfgang Amadeus Mozart menunjukkan kejeniusannya dalam bermusik saat ia masih anak-anak. Kemudian ia dapat menghasilkan simfoni dengan beberapa nada yang dipilih secara acak dari tuts piano. Hidupnya yang singkat, ia telah menulis lebih dari 600 komposisi musik, termasuk 41 simphony, dan opera seperti The Magic Flute dan The Marriage of Figaro. Mozart menulis simfoni pertamanya saat baru berusia 8 tahun.

Heitor Villa Lobos

heitor-villa-lobos-2

Heitor Villa Lobos adalah seorang komponis musik klasik yang menggunakan melodi dan ritme Brasil dengan pengaruh Afrika untuk menciptakan musik gaya baru yang indah. Ia adalah salah seorang komponis besar Amerika Latin.


Related Blogs

    Share