Ras dan agama yang berbeda terlah mempercayai kutukan dari waktu ke waktu. Sampai hari ini, masih banyak orang yang percaya akan kutukan. Kutukan, guna-guna, atau nasib malang dipercaya bersifat supranatural dan biasanya berhubungan dengan semacam dewa atau perwujudan.

Tipe utama dari mereka yang benar-benar percaya akan kekuatan kutukan biasanya juga percaya takhayul dan religius. Ini dia 10 kutukan yang terkenal di dunia:

1. Kutukan Hope Diamond

hope-diamond

Berlian 112 karat ini ditemukan di India, yang diduga dicuri dari kuil Dewi Sita. Berlian ini sampei ke tangan Raja Louis XVI dari Perancis yang kemudian dikenakan oleh Princess de Lamballie dan Marie Antoinette, keduanya kemudian dipenggal, termasuk juga Raja Louis saat Revolusi Perancis. Banyaj yang percaya, bahwa siapapun yang menjadi pemilik berlian ini akan bertemu dengan nasib buruk.

2. Kutukan Bjorketorp Runestone

Bjorketorp

Batu-batu ini berlokasi di Swedia dan dibuat pada abad ke enam atau ke tujuh. Pada inskripsi di permukaan batu tertulis, “Saya, penguasa rune-rune(?) menyembunyikan rune-rune berkekuatan disini. Tanpa henti (dirundung) sifa mencelakakan, (ditakdirkan untuk) kematian yang berbahaya (adalah) ia yang merusak ini (monumen)”. Di abad ke 15, seseorang mencoba untuk memindahkan batu-batu ini. Ia menyalakan api untuk meretakkan batu, rambutnya terbakan karena angin berhembus. Kemudian ia meninggal. Dan batu-batu ini tak pernah disentuh lagi semenjak itu.

3. Kutukan The Madden

madden

Meskipun seharusnya menjadi sebuah kehormatan, tetapi banyak atlet yang muncul sebagai sampul dari permainan Madden NFL akan mengalami musim buruk selanjutnya, berakhir di daftar atlet cedera, atau menghilang ke ketidakjelasan. Michael Vick (Madden 2004), Donovan McNabb (Madden 2006), Shaun Alexander (Madden 2007), Vince Young (Madden 2008), Brett Favre (Madden 2009), Troy Polomalu (Madden 2010) and Peyton Hillis (Madden 2012) semua memiliki tahun yang tidak beruntung setelah muncul di sampul game itu.

4. Kutukan Kennedy

*Dec 05*

Dimulai oleh Presiden Kennedy yang dibunuh pada tahun 1963. Kemudian Robert Kennedy yang dibunuh pada tahun 1968, Senator Ted Kennedy yang selamat dari kecelakaan pesawat dan kemudian mengendarai mobil dan jatuh dari sebuah jembatan yang menyebabkan kematian Mary Jo Kopechne, mereka semua mengakhiri mimpi kepresidenan, anak laki-laki Robert Kennedy meninggal karena over dosis oba-obatan, anak laki-lakinya yang lain meninggal karena kecelakaan ketika bermain ski, JFK Jr. meninggal karena kecelakaan pesawat (beserta istri dan saudara perempuannya) dan yang baru saja terjadi, Mary Kennedy, istri dari RFK Jr. yang terasing, meninggal karena gantung diri.

5. Kutukan poltergeist

poltergeist

Empat pemeran film horror ini meninggal dalam kurun waktu 6 tahu diantara film pertama dan film ketiga. Mayat sungguhan digunakan sebagai property untuk berbagai adegan, dan mungkin kutukan ini berhubangan dengan mayat ini. Kamu mungkin berpikir hanya filmnya saja yang menyeramkan.

6. Kutukan James Dean

james-dean

Bintang film James Dean terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil ketika mobil Porche 550 Spyder tahun 1955 miliknya, dinamakan “Little Bastard”, mengalami kecelakaan di jalan bebas hambatan. Ia baru memiliki mobil ini selama 9 hari ketia ia meninggal. Sebelum kematiannya, aktor ini berkata dalam sebuah iklan, “Ingat, pelan-pelan. Hidup yang kamu selamatkan mungkin hidupku.”

Mesin dari mobil milik James Dean ini kemudian digunakan untuk balap. Sang pengendara mobil balap ini bertabrakan dan menerima cedera serius.

7. Kutukan Superman

superman

Orang yang memerankan Superman berakhir dengan masalah. George Reeves bunuh diri, Christopher Reeve mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari kudanya, Dana Reeve, istri Christopher dan bukan seorang perokok, meninggal karena mengidap kangker paru-paru ketika berumur 44 tahun. Lee Quigley meninggal pada tahun 1991 karena penyalahgunaan pelarut. Margot Kidder (Lois Lane) menderita bi-polar disorder. Jerry Siegel dan Joe Shuster dicaci-maki oleh DC Comics.

8. Kutukan Billy Goat

billy-goat

Pada tahun 1945, penggemar Cubs dan pemilik Billy Goat Tavern — William “Billy” Sianis mengajak kambing peliharaannya untuk menonton World Series di Lapangan Wrigley. Sang pemilik tim, Philip K. Wrigley, mengusir Billy dan kambingnya. Sambil berlalu, Billy berkata “Mereka — Cubs, mereka tidak akan pernah menang lagi.” Cubs mengalami kekalahan di World Series tahun 1945 pada Detroit Tigers dan tidak pernah muncul lagi semenjak itu.

9. 27 Club

jimi-hendrix

Kutukan ini hanya berpengaruh untuk para musisi yang  bertalenta seperti Robert Johnson, Brian Jones, Dave Alexander, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison, Kurt Cobain dan, yang baru saja mengalaminya, Amy Winehouse. Masing-masing merupakan musisi berbakat dan mereka semua meninggal pada umur 27 tahun.

10. Kutukan Raja Tutankhamun

king-tut

Arkeolog — Howard Carter menemukan makam Raja Tutankhamun dan harta karunnya pada tahun 1922. Beberapa bulan kemudian, penyokong keuangannya Lord Carnarvon meninggal karena gigitan serangga. Pada tahun 1929, 11 orang yang berhubungan dengan makam ini meninggal dengan penyebab yang tidak biasa, termasuk kerabat Lord Carnarvon dan sekretaris pribadi Howard Carter. “Kematian akan datang dengan sayap kepada mereka yang memasuki makan paraoh,” diduga tertulis diatas makam Raja Tutankhamun, dan banyak yang percaya kutukan itu menjadi nyata.

Source


Related Blogs

    Share